Skip to content

Usulan prioritas desa Beginjan pada Musrenbang Tayan Hilir

Kecamatan Tayan Hilir, Camat Tayan Hilir mengadakan Musrembang (Musyawarah Rencana Pembangunan) yang diselenggarakan pada Kamis, 9 Februari 2023. Musrenbang merupakan momentum penting bagi masing-masing kepala desa untuk menyampaikan prioritas pembangunan wilayah desa maaing-masing. Dalam kesempatan ini, kepala desa dari desa Beginjan bapak Sutardi menyampaikan usulan prioritas pembangunan yang diharapkan dapat diterima dan direalisasikan oleh pemerintah.

Suasana Musrenbang kec. Tayan Hilir

Usulan pertama dari kepala desa Sutardi adalah pembangunan unit pembangkit listrik tenaga nasional (PLN) di dusun Durian Baru. Kemampuan listrik yang baik adalah salah satu faktor penting bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, pembangunan PLN di dusun Durian Baru sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mempercepat pembangunan desa.

Bapak Sutardi kepala desa Beginjan

Kepala desa juga mengusulkan penambahan lokal Sekolah Dasar (SD) 14 Beginjan. Pendidikan adalah salah satu hal paling penting bagi masa depan anak-anak dan generasi muda. Oleh karena itu, dengan penambahan lokal SD 14 Beginjan, anak-anak dari desa Beginjan akan memiliki akses pendidikan yang lebih baik dan layak, yang akan membantu mereka mencapai potensi terbaik mereka.

Terakhir, kepala desa juga mengusulkan pengaspalan jalan Pemda Tayan Hilir ke kec. Meliau. Jalan yang baik dan berkualitas sangat penting untuk mempermudah akses masyarakat ke berbagai fasilitas dan mempercepat pembangunan desa. Oleh karena itu, pengaspalan jalan Pemda Tayan Hilir ke Meliau sangat penting untuk membantu masyarakat dan mempercepat pembangunan desa.

Foto bersama anggota DPRD Julius Levan

Dengan demikian, kepala desa Beginjan Bapak Sutardi berharap pemerintah akan memperhatikan dan merealisasikan usulan prioritas pembangunan yang disampaikannya. Pembangunan yang sehat dan berkeadilan akan membantu memajukan desa Beginjan dan membantu masyarakat hidup lebih baik.


“Dengan memperhatikan dan merealisasikan usulan prioritas ini, pemerintah akan membantu membangun masa depan yang lebih baik bagi desa Beginjan dan masyarakat di sekitarnya” imbuhnya.

Leave a Reply