Skip to content

Universitas IKIP PGRI Pontianak telah mengadakan kegiatan Bakti Sosial Mahasiswa di desa Beginjan

Sanggau Informasi. Beginjan, 2 Maret 2023. Universitas IKIP PGRI Pontianak telah mengadakan kegiatan Bakti Sosial Mahasiswa di desa Beginjan kecamatan Tayan Hilir kabupaten Sanggau. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari, mulai dari tanggal 22-27 Februari 2023. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan generasi muda yang mampu berpikir kreatif, inovatif dan mandiri melalui kegiatan bakti sosial mahasiswa.

Bakti sosial mahasiswa merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa dengan melakukan kegiatan yang bersifat sosial di masyarakat. Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, meningkatkan kesadaran sosial dan membentuk karakter serta kepribadian mahasiswa yang berkarakter, peduli dan memiliki empati.

Foto bersama

Universitas IKIP PGRI Pontianak memilih desa Beginjan sebagai wadah untuk kegiatan Bakti Sosial Mahasiswa kali ini. Desa Beginjan merupakan desa yang terletak di kecamatan Tayan Hilir kabupaten Sanggau. Kepala desa Beginjan, Bapak Sutardi menyambut hangat kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih karena sudah memilih desa Beginjan sebagai lokasi kegiatan Bakti Sosial Mahasiswa.

Kegiatan bakti sosial mahasiswa yang dilaksanakan di desa Beginjan berlangsung selama 5 hari. Selama kegiatan, mahasiswa melakukan berbagai macam kegiatan seperti kunjungan ke sekolah-sekolah, bakti sosial,, sosialisasi pendidikan, pembersihan lingkungan, dan kegiatan sosial lainnya. Selain itu, mahasiswa juga memberikan pelatihan dan pengajaran kepada masyarakat terkait kegiatan-kegiatan yang berguna untuk kehidupan sehari-hari seperti bimbingan belajar, Apresiasi seni dan sastra, sholat dan senam.

Senam bersama

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat desa Beginjan dapat merasakan manfaat langsung dari kegiatan bakti sosial mahasiswa dan merasakan kepedulian dari mahasiswa. Selain itu, diharapkan mahasiswa juga dapat belajar banyak dari masyarakat dan melatih diri dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin tidak pernah mereka alami sebelumnya.

Kegiatan bakti sosial mahasiswa ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Selain dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, kegiatan ini juga dapat membentuk karakter dan kepribadian mahasiswa yang lebih baik, serta meningkatkan rasa kepedulian sosial.


Discover more from Desa Beginjan

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Discover more from Desa Beginjan

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading