Skip to content

Penyaluran BLT-DD Tahap 10, 11, dan 12: Upaya Kepedulian Pemerintah Desa Beginjan

Desa Beginjan, sebuah desa yang terletak di pinggir kapuas namun penuh kepedulian, kembali menggelar penyaluran BLT-DD tahap 10, 11, dan 12. Bapak Sutardi, Kepala Desa Beginjan, dengan tulus menghimbau agar bantuan ini dimanfaatkan dengan optimal. Tujuannya jelas: membantu para lansia dan orang-orang yang menderita penyakit kronis.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) merupakan inisiatif pemerintah pusat yang dijalankan oleh pemerintah desa. Di Desa Beginjan, bantuan ini tidak hanya menjadi bantuan finansial semata, tetapi juga menjadi simbol kepedulian sosial yang mendalam terhadap sesama.

Pada waktu yang sama, Bapak Sutardi juga memberikan informasi kepada Pak Kawil dari Sungai Ronggas, Durian Baru, dan Beginjan untuk mengambil serangkaian perlengkapan adat di kantor desa.

Sementara bantuan BLT-DD membantu secara finansial, pesan dari Kepala Desa Beginjan mencerminkan nilai lebih: kepedulian dan solidaritas dalam masyarakat. Pemanfaatan bantuan ini dengan bijak akan memperkuat semangat gotong royong dan kebersamaan dalam membantu mereka yang membutuhkan.

Pemberitahuan kepada beberapa wilayah terkait untuk mengambil perlengkapan adat menandakan bahwa Desa Beginjan juga memiliki kegiatan lain yang tak kalah penting: perayaan tradisi. Mengambil baju adat, topi adat, dan motif adat bukan hanya sekadar persiapan fisik, tetapi juga perwujudan kebanggaan akan warisan budaya yang harus dijaga.

Leave a Reply