Skip to content

Pemilihan Temenggung Desa Beginjan Berjalan Kondusif

Beginjan, Kamis 16 Mei 2024 – Pemerintah Desa Beginjan melalui Lembaga Adat Desa (LAD) sukses menyelenggarakan pemilihan Temenggung Desa Beginjan. Acara tersebut diadakan pada hari Kamis, 16 Mei 2024, bertempat di kantor desa Beginjan. Pemilihan ini berlangsung dengan lancar dan kondusif, dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pemerintahan desa.

Proses pemilihan Temenggung Desa Beginjan

Pada pemilihan ini, Bapak Yasentes berhasil meraih suara terbanyak dengan total 15 suara, mengungguli Bapak Sahbianto yang memperoleh 11 suara dari total 26 pemilih. Proses pemilihan yang transparan dan demokratis ini mendapat apresiasi dari semua pihak yang hadir.

Kepala Desa Beginjan, Bapak Sutardi, turut hadir bersama dengan stafnya, para kepala kewilayahan, serta pengurus dan anggota Lembaga Adat Desa. Kehadiran para peserta menunjukkan dukungan penuh terhadap proses pemilihan yang merupakan bagian penting dari pelestarian adat dan budaya Dayak di desa Beginjan.

Lembaga Adat Desa Beginjan bersama kepala desa

Dalam sambutannya, Bapak Sutardi menyampaikan harapannya agar kandidat terpilih dapat bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. “Sebagai kepala desa Beginjan, saya berharap Bapak Yasentes yang terpilih menjadi Temenggung tidak hanya mengayomi dan melayani masyarakat tetapi juga menjadi duta budaya yang bisa memperkenalkan dan melestarikan adat serta budaya Dayak di Desa Beginjan,” ujar beliau.

Suasana pemilihan Temenggung berlansung kondusif

Pemilihan Temenggung ini bukan hanya sekadar kegiatan rutin, melainkan sebuah upaya nyata untuk menjaga dan mempromosikan nilai-nilai tradisional yang dimiliki oleh masyarakat Dayak. Dengan terpilihnya Bapak Yasentes, diharapkan Desa Beginjan dapat terus mempertahankan kekayaan budayanya dan menjadikannya sebagai salah satu daya tarik serta kebanggaan bagi masyarakat.

Foto bersama LAD dan staf desa Beginjan

Kegiatan yang berlangsung dengan lancar ini menjadi bukti komitmen bersama antara pemerintah desa, lembaga adat, dan masyarakat untuk terus menjaga harmoni dan keberlanjutan tradisi di Desa Beginjan. Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Desa Beginjan siap melangkah ke depan dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai luhur budayanya

Leave a Reply