Skip to content

Pemerintah Desa Beginjan Salurkan Kartu Tani

Beginjan-tayanhilir.desa.id Desa Beginjan, Pemerintah desa Beginjan kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau mengadakan pertemuan dengan para petani. Pertemuan tersebut berlansung di Kantor Desa Beginjan pada Hari Rabu 15 Nopember 2022 dalam rangka Pendistribusian Kartu Tani untuk kelompok tani di desa Beginjan supaya bisa membeli pupuk bersubsidi.

Para Petani

Perlu masyarakat ketahui bantuan bukan berupa uang tunai dan tidak bisa diuangkan tetapi menjadi sarana untuk mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah. Cara menggunakan kartu tersebut adalah petani yang memiliki kartu Tani berbelanja ke toko Pupuk/Toko Pertanian dan membeli pupuk dengan menunjukan kartu Tani tersebut, otomatis pemilik toko akan memberi harga yang sudah disubsidikan oleh pemerintah pusat.

Petugas Desa

Sebagai kepala desa Beginjan Sutardi berharap supaya para petani benar-benar memanfaatkan bantuan pupuk bersubsidi, gunakanlah untuk memupuk kebun secara berkala supaya kebun subur ketahanan perekonomian dan finansial terjaga dan tentu bantuan pemerintah tidak sia-sia tapi berdampak positif kepada kemajuan masyarakatnya.

Leave a Reply