Skip to content

Pemdes Beginjan hadir dalam aksi Konvergensi Peran Kader Pembangunan Manusia

Sanggau, 21 Juni 2022. Peran pemerintah sungguh nyata sekali dalam memberantas Stunting (Anak-anak yang mengalami gangguan pertumbuhan, misal badan pendek dari anak seusianya, kurang gizi dll) di kabupaten Sanggau. Hari ini Rabu, 21 Juni di Hotel Emerald Sanggau “Aksi Konvergensi Peran Kader Pembangunan Manusia Dalam Upaya Bersama Bergerak Maju Cegah Stunting di Kabupaten Sanggau Tahun 2022” diselenggarakan dan kepala desa Beginjan Sutardi hadir untuk mewakili Pemerintah Desa Beginjan.

Suasana kegiatan Aksi Konvergensi Peran Kader Pembangunan Manusia Dalam Upaya Bersama Bergerak Maju Cegah Stunting di Kabupaten Sanggau Tahun 2022

Untuk diketahui masyarakat desa Beginjan Kata Konvergensi adalah pendekatan pendekatan intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terintegrasi, dan bersama-sama untuk mencegah stunting kepada sasaran.Inti dari kegiatan ini sesuai situs Kominfo Sanggau yaitu :

foto bersama pemateri dan peserta lainnua
  1. Setiap angka stunting yang dipresentasikan harus benar-benar dianalisa, karena tidak hanya dilaksanakan tapi benar-benar ditelaah juga, mis dalam data pendapatan masyarakat sudah cukup maju atau pendapatan keuangan, tapi masih ada stunting, disini perlu diperhatikan apakah pola makan yang salah, misal suka yang instan, atau ada makanan minuman yang seharusnya tidak boleh sering dikonsumsi sehingga stunting pada anak tidak terjadi.
  2. Untuk kita bersama, sangat perlu memperhatikan pertumbungan anak terutama pada masa Golden Age. Yaitu pada masa puncak pertumbuhan dari usia Balita (Bawah Lima Tahun)
Sutardi Kepala desa Beginjan kecamatan Tayan Hilir kabupaten Sanggau provinsi Kalimantan Barat

Demikian informasi dari pemerintah desa Desa Beginjan.

Leave a Reply