Skip to content

Pemdes Beginjan Gelar Forum Konsultasi Publik

Desa Beginjan, Kamis 4 Mei 2023. Pendataan awal registrasi sosial ekonomi menjadi topik yang semakin penting bagi masyarakat di Indonesia, khususnya di kabupaten Sanggau. Hal ini terlihat dari digelarnya Forum Konsultasi Publik (FKP) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Beginjan pada hari Kamis, 4 Mei 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh data awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) 2022.

Kepala Desa Beginjan, Bapak Sutardi menyambut hangat kedatangan para undangan dalam acara Forum Konsultasi Publik (FKP) . Para undangan yang hadir adalah Ketua BPD Desa Beginjan, Bhabinkamtibmas Desa Beginjan, Babinsa Desa Beginjan, Ketua RT Se-Desa Beginjan, LPM Desa Beginjan, dan tokoh adat atas undangan pemdes Beginjan. Kehadiran para undangan sangat diharapkan oleh pemdes Beginjan, karena memang diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam pertemuan Forum Konsultasi Publik (FKP).

Kepala desa Beginjan bapak Sutardi membuka Forum

Menurut Bapak Sutardi, kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) ini diselenggarakan berdasarkan Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 500.1.2/1976/SJ Tanggal 3 April 2023. Oleh karena itu, kegiatan ini sangat penting bagi pemdes Beginjan dalam melakukan pendataan awal Regsosek 2022.

Kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Regsosek 2022 berjalan dengan lancar dan sukses karena sebelumnya kades telah memberikan himbauan kepada para ketua RT untuk membawa beberapa dokumen yang diperlukan seperti daftar nama kepala keluarga beserta NIK dan nomor HP/WA, catatan/daftar keluarga yang meninggal dan pindah/datang setelah bulan November 2022, serta stempel RT. Hal ini memudahkan pemdes Beginjan dalam mengumpulkan data awal Regsosek 2022.

Suasana diskusi

Dalam acara Forum Konsultasi Publik (FKP) regsosek 2022, para peserta juga diberikan pemahaman tentang pentingnya Regsosek dan bagaimana cara mengisi data Regsosek dengan benar. Acara ini juga menjadi ajang diskusi dan tanya jawab antara peserta dengan panitia acara terkait Regsosek.

Dengan terlaksananya kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) regsosek 2022 ini, diharapkan bahwa pemdes Beginjan dapat mengumpulkan data awal Regsosek 2022 secara lengkap dan akurat. Hal ini sangat penting dalam memudahkan pemerintah dalam memberikan bantuan sosial dan program-program pemerintah lainnya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Beginjan.

Leave a Reply