Skip to content

Pembinaan PKK Desa Se-krcamatan Tayan Hilir

Beginjan, Pemda Kabupaten Sanggau memandang penting pengelolaan administrasi PKK Sekabupaten Sanggau. Pada hari ini Jumat, 16 September 2022 di Paroki Santo Petrus Kanisius Tayan Hilir diselenggarakan Sosialisasi Pembinaan Administrasi PKK Se-kecamatan Tayan Hilir. Hadir kepala desa Beginjan Sutardi dan Ketua PKK desa Beginjan Ibu Sri Wahyuni dan kepala desa dan Bu PKK desa lainnya.

Foto bersama

Nara sumber dari Dinas Pemdes diwakili Sekretaris Dispemdes Agus Suprianto dan Kabid Pemberdayaam pak Udi, PKK kabupaten, Camat Tayan Hilir Dr. Lovianus dan Ketua PKK Kecamatan. Kegiatan berlansung dengan baik dan kegiatan ini bertujuan supaya dalam manajemen PKK Desa pengurus lebih profesional dalam mengelola administrasi seperti :

  1. Daftar anggota Dasawisma (Dasawisma adalah kelompok ibu berasal dari 10 kepala keluarga rumah yang bertetangga untuk mempermudah jalannya suatu program)
  2. Buku Agenda Surat Masuk / Keluar
  3. Buku catatan kegiatan warga
  4. Buku Rekapitulasi yang mencangkup ibu hamil, ibu melahirkan, ibu masa nifas, ibu yang meninggal, kelahiran bayi, bayi yang meninggal dan balita yang meninggal.
  5. Buku biodata anggota PKK desa
nara sumber Sekretaris Dispemdes dan PKK kabupaten, Camat Tayan Hilir dan Ketua PKK Kecamatan

Dengan tertibnya administrasi maka sebuah organiasi akan lebih hidup dan mudah untuk dikelola, karena data-data tersedia dicatat secara rapi dan mudah ditemukan, jika suatu saat dibutuhkan.

Kepala desa Beginjan Sutardi mengucapkan terimakasih kepada nara sumber. “Kegiatan berlansung dengan baik dan sangat mengena untuk perbaikan manajemen pengurus PKK di pedesaan” begitu kata beliau.

Leave a Reply