Skip to content

Pembinaan Kader Posyandu di Desa Beginjan

Desa Beginjan, Senin, tanggal 18 September 2023, Desa Beginjan yang terletak di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, menggelar pelaksanaan kegiatan pembinaan Kader Posyandu yang sangat penting. Kegiatan ini diselenggarakan di Kantor Desa Beginjan dan dihadiri oleh Ibu-ibu Kader Posyandu yang berdedikasi.

Nara Sumber

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan berlangsung dalam suasana yang sangat kondusif. Ini adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh para Ibu-ibu Kader Posyandu yang telah aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan dan sosial kepada masyarakat Desa Beginjan.

Pembinaan Kader Posyandu adalah bagian penting dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan di tingkat desa. Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan salah satu elemen terpenting dalam sistem kesehatan masyarakat di Indonesia. Kader Posyandu berperan sebagai ujung tombak dalam memberikan informasi, edukasi, dan layanan kesehatan kepada ibu hamil, bayi, balita, dan masyarakat umum agar masyarakat sehat dan bebas stunting.

Kepala desa Beginjan bapak Sutardi dan kepala puskesmas Tayan bapak Buyung.

Kegiatan pembinaan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para Kader Posyandu, tetapi juga untuk memotivasi agar terus berkontribusi dalam upaya pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan. Melalui pelatihan ini, para Kader Posyandu diberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang berbagai aspek kesehatan dan cara-cara yang lebih efektif untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Kepala Desa Beginjan, Bapak Sutardi, turut hadir dalam kegiatan ini dan memberikan ucapan terima kasih kepada nara sumber yang telah berbagi ilmu dan pengalaman kepada para Kader Posyandu. Beliau mengakui pentingnya peran Kader Posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat desa serta mendorong para kader untuk terus berdedikasi dalam tugas mulia ini.


Discover more from Desa Beginjan

Subscribe to get the latest posts to your email.

Tags:

Leave a Reply

Discover more from Desa Beginjan

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading