Skip to content

Pembangunan Jalan Baru Antar Dusun Durian Baru dan Beginjan Selesai

Beginjan, 26 Januari 2024 – Pembangunan jalan baru antar dusun Durian Baru dan dusun Beginjan, Desa Beginjan, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, telah selesai. Jalan baru tersebut memiliki panjang 100 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 15 cm.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Kewilayahan Dusun Durian Baru, Bapak Sugiarto, kepada Kepala Desa Beginjan, Bapak Sutardi. Pembangunan jalan tersebut menggunakan dana desa tahun anggaran 2023. Proses pembangunannya melibatkan masyarakat setempat secara swadaya. Masyarakat membantu dengan mengolah bahan-bahan, seperti pasir, batu, dan semen.

Kepala Desa Beginjan, Bapak Sutardi, mengapresiasi kinerja kewilayahan dan masyarakat setempat yang telah bekerja keras dalam pembangunan jalan tersebut. Bapak Sutardi juga berpesan agar masyarakat merawat dan menjaga jalan tersebut agar tetap awet dan dapat digunakan untuk jangka panjang.

“Jalan ini merupakan aset desa yang sangat penting. Jalan ini akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian desa, karena akan memperlancar arus lalu lintas antar dusun,” kata Bapak Sutardi.

Bapak Sutardi berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan jalan tersebut dengan sebaik-baiknya. Masyarakat diharapkan dapat menjaga kebersihan jalan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Dengan selesainya pembangunan jalan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas masyarakat di kedua dusun tersebut. Masyarakat akan lebih mudah untuk beraktivitas, baik untuk bekerja, bersekolah, maupun berobat.

Leave a Reply