Skip to content

Peletakan batu pertama pembangunan Smelter 2 Juta Ton Alumina di Desa Beginjan

Beginjan, 22 Nopember 2022. Dalam rangka acara syukuran peletakan batu pertama pembangunan 2 juta ton smelter alumina PT. Beginjan Jaya Makmur. Perangkat desa Beginjan di undang untuk menghadiri acara syukuran tersebut. Acara syukuran dimulai pukul 09.30 hingga selesai di desa Beginjan.

 

Sebagai informasi tambahan PT Beginjan Jaya Makmur adalah perusahaan yang bergerak dibidang penambangan bouksit di kawasan desa Beginjan kecamatan Tayan Hilir kabupaten Sanggau. Pemilik perushaaan adalah Bpk Sudianto, Bpk Saifin dan Owner ibu Megi.

 

Acara syukuran dihadiri oleh semua srakeholder di kecamatan Tayan Hilir, hadir Dandim Kabupaten Sanggau, camat Tayan Hilir atau yang mewakili, Polsek Tayan Hilir, Danramil, Kepala desa Beginjan dan kepala kewilayahan sekedesaan Beginjan.

Sebagai kepala desa Sutardi menyambut baik perusahaan yang akan memberdayakan masyarakat setempat. Kepala desa Beginjan juga mendukung penuh pembangunan smelter grade alumina 2 juta ton pertahun. Tentu membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan kades desa beginjan juga meminta kepada perusahaan PT. Beginjan Jaya Makmur untuk memperhatikan bidang sosial, budaya dan infrastruktur desa Beginjan sehingga pemerintahan desa dan perusahaan dapat saling bersinergi membangun desa yang lebih baik kedepannya.

Leave a Reply