Skip to content

Optimisasi Penginputan Data Sidompu di Desa Beginjan

Desa Beginjan, Kamis 2 Februari 2023. Desa Beginjan memiliki angka kemiskinan yang perlu diketahui oleh masyarakat umum. Oleh karena itu, Kepala Desa Beginjan, Sutardi, berkoordinasi langsung dengan Kepala Bidang Fakir Miskin Sidompu, Valentinus Sudarto, untuk mengoptimalkan penginputan data Sidompu di desa Beginjan kecamatan Tayan Hilir kabupaten Sanggau.

Dengan adanya koordinasi ini, diharapkan penginputan data Sidompu makin transparan dan dapat diakses oleh masyarakat secara online. Data Sidompu ini akan menjadi dasar penetapan tingkat kemiskinan di desa Beginjan dan mempermudah pemerintah dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Desa Beginjan, Sutardi, memaparkan bahwa Sidompu adalah layanan khusus yang ditujukan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau dan merupakan layanan yang difungsikan sebagai media pendataan keluarga, penduduk, kemiskinan dan penerima bansos yang dikhususkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau.

Dengan adanya Sidompu ini, masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial akan lebih mudah ditemukan dan tepat sasaran. Selain itu, pemerintah juga dapat mengontrol dan memastikan bahwa bantuan sosial yang diberikan sesuai dengan yang dibutuhkan dan tidak terdapat kebocoran dana.

Optimisasi penginputan data Sidompu ini merupakan langkah yang positif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Kepala Desa Beginjan dan Kepala Bidang Fakir Miskin Sidompu bekerja sama untuk memastikan bahwa data Sidompu yang diinput akurat dan tepat sasaran di pemerintahan desa Beginjan.

Tags:

Leave a Reply