Skip to content

Kepala Desa Beginjan Bapak Sutardi hadiri Musdat Dayak Tobag ke XI

Terentang, 8 Desember 2023. Kepala Desa Beginjan, Bapak Sutardi, menjadi salah satu peserta yang hadir dalam Musyawarah Adat (Musdat) Dayak Tobag ke XI di Dusun Terentang, Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau. Dalam partisipasinya, beliau mengapresiasi kesungguhan Fundamen Dayak Tobag, yang merupakan bagian dari Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Dayak Tobag, serta lembaga DAD Tayan Hilir.

Musdat tersebut menjadi forum penting yang membahas Satu Adat yang akan diterapkan di wilayah 7 Benua Tobag. Keberadaan acara ini menjadi tonggak dalam menjaga keberlangsungan adat dan konservasi nilai-nilai budaya masyarakat Dayak Tobag.

Menerima Piagam Penghargaan

Secara pribadi, Kades Beginjan bapak Sutardi menyambut baik rencana penerapan Satu Adat. Kehadiran Kepala Desa Beginjan dalam Musdat Dayak Tobag ke XI mencerminkan pentingnya kesatuan dan keberlanjutan adat serta budaya. Kolaborasi antara lembaga adat dan perwakilan masyarakat menjadi langkah penting dalam menjaga identitas dan kearifan lokal.

Ketua DAD tingkat kabupaten Sanggau bapak Dr. Yohanes Ontot, M.Si, Ketua DPPP Dayak Tobag bapak Acam, SE, Ketua Panitia bapak Suandi, dan Kepala TBBR Cabang Tayan Hilir bapak Hartono.

Partisipasi bapak Sutardi di acara tersebut menandai komitmen dalam menjaga warisan budaya dan kearifan lokal di wilayaah desa Beginjan. Musdat Dayak Tobag ke XI menjadi momentum penting dalam menggali solusi dan membangun kesepakatan bersama untuk keberlangsungan adat Dayak Tobag di masa depan.

Leave a Reply