Skip to content

Kepala desa Beginjan bapak Sutardi bimtek di Jakarta

Jakarta, 24 Mei 2023. Pusat Studi dan Peningkatan Kapasitas Indonesia, atau yang lebih dikenal dengan nama PUSAKA, merupakan sebuah lembaga yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para unsur pemerinta di seluruh Indonesia. Melalui berbagai kegiatan dan program pelatihan, PUSAKA bertekad memberikan pemahaman yang lebih baik tentang tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan pemerintahan termasuk pemerintahan desa.

Suasana Bimtek

Pada tanggal 23 hingga 27 Mei 2023, kepala desa Beginjan, Kecamatan Tayan Hilir, beserta pemimpin desa dari wilayah lainnya turut menghadiri acara Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Pusaka. Bimtek tersebut bertemakan “Peningkatan Kapasitas Unsur Pemerintah Desa tentang Pemetaan Batas Wilayah Desa” dan diadakan di Jakarta.

Kehadiran kepala desa Beginjan dan para kades lainnya dalam Bimtek tersebut menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan pemetaan batas wilayah desa. Pemetaan batas wilayah desa merupakan hal yang penting dalam menjalankan pemerintahan desa, karena akan mempengaruhi berbagai kegiatan dan pembangunan yang dilakukan di wilayah tersebut.

Kepala desa Beginjan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Bimtek oleh PUSAKA. Menurut bapak Sutardi Bimtek ini sangat berguna dan relevan, karena pemahaman yang baik tentang pemetaan batas wilayah desa akan membantu dalam mengambil keputusan yang lebih tepat dan mengelola sumber daya wilayah lebih efektif.

Tags:

Leave a Reply