Skip to content

Gotong Royong di dusun Durian Baru

Beginjan-tayanhilir.desa.id. Durian Baru, Sabtu, 15 April 2023. Kepala Desa Beginjan, Bapak Sutardi, menginstruksikan Kepala Kewilayahan Durian Baru, Bapak Sugiarto, untuk mengajak warga gotong royong memperbaiki pipa air yang pecah. Kepala Desa berharap bahwa dengan diperbaikinya pipa yang pecah, air dapat tersalurkan ke setiap rumah warga.

Pipa air yang pecah merupakan masalah yang sering terjadi di desa Beginjan. Hal ini sering kali membuat warga kesulitan dalam mendapatkan pasokan air yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Kepala Desa Beginjan, Bapak Sutardi, merasa prihatin dengan kondisi tersebut dan memutuskan untuk mengambil tindakan.

Dalam instruksinya kepada Bapak Sugiarto, Kepala Desa Beginjan menyebutkan bahwa perbaikan pipa air harus dilakukan secara gotong royong oleh warga. Ini bertujuan untuk mengajak warga untuk saling membantu satu sama lain serta meningkatkan rasa kebersamaan di antara warga. Selain itu, dengan gotong royong, biaya perbaikan pipa air bisa ditekan sehingga lebih terjangkau bagi warga.

Bapak Sugiarto pun langsung mengambil tindakan dengan mengajak warga untuk bergotong royong memperbaiki pipa air yang pecah. Warga dengan antusias merespons ajakan tersebut dan bekerja sama untuk memperbaiki pipa air.

Setelah beberapa jam bekerja, akhirnya pipa air yang pecah berhasil diperbaiki oleh warga. Bapak Sugiarto selalu kepala dusun Durian Baru turut bergabung dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada warga yang telah bekerja keras.

Dengan berhasilnya perbaikan pipa air, warga Beginjan kini bisa menikmati pasokan air yang lebih lancar dan merata ke setiap rumah. Kepala Desa Beginjan berharap bahwa semangat gotong royong seperti ini terus terjaga di wilayahnya sehingga bisa mengatasi masalah lain yang muncul dikemudian hari.

Leave a Reply