Skip to content

Desa Beginjan Raih Peringkat Bintang ke-3 dan Souvenir dari Perpustakaan Nasional RI

Desa Beginjan kembali menunjukkan prestasinya di kancah nasional. Desa Beginjan berhasil meraih Bintang urutan ke-3 dari sembilan orang (mewakili desa) yang mendapatkan bintang di kelas. Prestasi ini diiringi dengan penerimaan souvenir dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, yang menjadi bukti dedikasi dan usaha peserta dalam meningkatkan budaya literasi di desanya.

Pencapaian ini disambut baik oleh Kepala Desa Beginjan, Bapak Sutardi, yang lansung hadir mewakili desa Beginjan dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Budaya Literasi Melalui Taman Bacaan Masyarakat Desa/Perpustakaan Desa di Pontinak. Bimtek ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan minat baca dan kualitas literasi masyarakat di berbagai daerah.

Dalam acara tersebut, Bapak Sutardi menerima langsung bintang penghargaan dan souvenir dari Perpustakaan Nasional RI. Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung upaya peningkatan literasi di Desa Beginjan. “Terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Pengelola Perpustakaan Nasional RI yang telah memberikan dukungan dan penghargaan ini. Semoga dengan penghargaan ini, semangat literasi di Desa Beginjan semakin meningkat,” ujar Bapak Sutardi.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi peserta yang meraihnya, tetapi juga bagi seluruh warga Desa Beginjan. Hal ini menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan kolaborasi yang baik, desa-desa di Indonesia dapat bersaing di tingkat nasional dalam berbagai bidang, termasuk literasi. 

Semoga pencapaian ini dapat memotivasi masyarakat lain untuk terus mendukung dan mengembangkan budaya literasi di desanya masing-masing. Perpustakaan desa dan taman bacaan masyarakat diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, sesuai dengan amanat undang-undang dan cita-cita nasional.


Discover more from Desa Beginjan

Subscribe to get the latest posts to your email.

Tags:

Leave a Reply

Discover more from Desa Beginjan

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading