Skip to content

Desa Beginjan Menerima Bantuan Ketahanan Pangan berupa Keramba Ikan untuk Kemajuan Poktan

  • Bantuan

Desa Beginjan, Kamis, 10 Agustus 2023 – Pemerintah Desa Beginjan dengan penuh dedikasi terus berupaya meningkatkan kesejahteraan penduduknya melalui program-program yang berfokus pada ketahanan pangan. Pada hari ini, Kamis 10 Agustus 2023 Desa Beginjan mengumumkan pemberian bantuan Anggaran Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2023 yang dihadiri oleh Kepala Wilayah Dusun Sungai Ronggas, Kepala Wilayah Dusun Perupuk, dan Kepala Wilayah Dusun Beginjan. Bantuan ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat dalam upaya menjaga ketersediaan pangan.

Acara ini juga dihadiri oleh kelompok-kelompok ternak/hewani yang ada di wilayah Desa Beginjan, termasuk Kelompok Ternak Pemuda Kapuas di Dusun Sungai Ronggas, Kelompok Ternak Maju di Dusun Mansan, dan Kelompok Ternak Teluk Remaong Jaya di Dusun Beginjan. Bantuan yang diberikan berupa 6 paket keramba ikan untuk 3 kelompok, sehingga setiap kelompok mendapat dua paket keramba.

Kepala Desa Beginjan, Bapak Sutardi, dalam pesannya mengajak para penerima bantuan untuk mensyukuri dan mengapresiasi upaya pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan masyarakat. Dengan diberikannya keramba ikan sebagai media untuk menambak ikan, diharapkan masyarakat bisa lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan serta memperoleh sumber penghasilan tambahan. Pemerintah Desa Beginjan berharap bahwa bantuan ini akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi lokal.

Tentunya, upaya seperti ini tidak hanya meningkatkan produksi pangan, tetapi juga menciptakan peluang-peluang baru dalam bidang perikanan dan pertanian. Dengan adanya keramba ikan, masyarakat di Desa Beginjan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam usaha perikanan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Selain itu, kolaborasi antara pemerintah desa dan berbagai kelompok masyarakat juga menjadi contoh yang menginspirasi dalam membangun sinergi untuk mencapai tujuan bersama.

Leave a Reply