Skip to content

Desa Beginjan Memastikan Kesejahteraan dengan Bantuan Pangan CBP 2023

Desa Beginjan, Kamis, 12 Oktober 2023, telah menyalurkan bantuan dari Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog untuk tahun 2023. Bantuan ini, dikenal sebagai Cadangan Beras Pemerintah (CBP) 2023, telah disalurkan kepada 99 Kepala Penerima Manfaat (KPM) yang membutuhkan dengan ketentuan khusus.

  1. Bantuan Pangan Beras Sebanyak 10 Kg per KPM. Setiap penerima manfaat di Desa Beginjan menerima bantuan beras sebanyak 10 kg dalam 1 tahap untuk bantuan bulan September 2023. Bantuan ini sangat berarti karena membantu memastikan bahwa kebutuhan pangan dasar dari setiap keluarga di desa ini terpenuhi.

2. Pendekatan Berbasis Kebutuhan

Bantuan pangan ini tidak hanya merata, tetapi juga adil. Kepala Desa Beginjan, Bapak Sutardi, memastikan bahwa bantuan ini dikhususkan bagi mereka yang memiliki tingkat ekonomi di bawah rata-rata penduduk desa. Pendekatan ini membantu memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar mencapai orang-orang yang membutuhkannya, sesuai dengan prinsip keadilan sosial yang dijunjung tinggi oleh masyarakat desa.

3. Sumber Bantuan dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP)

Bantuan pangan yang disalurkan berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola oleh Perum Bulog. Dengan pengelolaan yang baik dan transparan, bantuan ini menjadi landasan keamanan pangan bagi warga Desa Beginjan. Hal ini memberikan ketenangan pikiran kepada warga, mengetahui bahwa pangan yang mereka terima berasal dari sumber yang terpercaya.

4. Dampak Positif bagi Masyarakat Desa Beginjan

Bantuan pangan CBP 2023 ini telah membawa dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Desa Beginjan. Warga tidak hanya merasa diakui dan diperhatikan oleh pemerintah, tetapi juga merasa didukung dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dengan kebutuhan pangan terpenuhi, warga Desa Beginjan dapat lebih fokus pada pengembangan potensi lokal dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Dengan bantuan yang berkelanjutan dan strategis seperti ini, Desa Beginjan terus bergerak maju menuju masa depan yang lebih baik. Bantuan pangan CBP 2023 tidak hanya menyediakan kebutuhan dasar, tetapi juga membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa yang berkelanjutan” Demikian tutup kepala desa.

Tags:

Leave a Reply