Skip to content

News

Desa Beginjan Raih Peringkat Bintang ke-3 dan Souvenir dari Perpustakaan Nasional RI

Desa Beginjan kembali menunjukkan prestasinya di kancah nasional. Salah satu peserta dari desa ini berhasil meraih urutan ke-3 dari sembilan orang (mewakili desa) yang mendapatkan bintang di kelas. Prestasi ini diiringi dengan penerimaan souvenir dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, yang menjadi bukti dedikasi dan usaha peserta dalam meningkatkan budaya literasi di desanya.

Menguatkan Perpustakaan Desa: Pilar Peningkatan Budaya Literasi

Beginjan, 21 Mei 2024. Peningkatan budaya literasi di masyarakat menjadi suatu hal yang krusial dalam mengembangkan intelektualitas dan kualitas hidup. Salah satu upaya nyata untuk mewujudkannya adalah melalui penguatan perpustakaan desa. Implementasi kesepahaman bersama antara Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kementerian Desa PDTT) merupakan langkah penting dalam mewujudkan visi ini.

Pemilihan Temenggung Desa Beginjan Berjalan Kondusif

Beginjan, Kamis 16 Mei 2024 – Pemerintah Desa Beginjan melalui Lembaga Adat Desa (LAD) sukses menyelenggarakan pemilihan Temenggung Desa Beginjan. Acara tersebut diadakan pada hari Kamis, 16 Mei 2024, bertempat di kantor desa Beginjan. Pemilihan ini berlangsung dengan lancar dan kondusif, dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pemerintahan desa.

Pembangunan Jalan Rambat Beton Dusun Padu

Beginjan, Senin, 13 Mei 2024. Kepala Desa Beginjan, Bapak Sutardi, mengumumkan pembangunan jalan rambat beton sepanjang 100 meter sedang dalam tahap pelaksanaan menggunakan dana desa. Pembangunan ini tidak hanya akan meningkatkan infrastruktur lokal, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat

Penyaluran BLT-DD di Desa Beginjan periode Januari-Maret 2024

Desa Beginjan, Kamis, 18 April 2024, Desa Beginjan, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, mengundang para KPM dalam rangka pelaksanaan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Bapak Camat Tayan Hilir, Ketua BPD Desa Beginjan, serta perwakilan dari kepolisian dan TNI setempat.

Keceriaan Anak-anak PAUD Enggang Kapuas karena belajar tidak kepanasan lagi

Beginjan, 27 Februari 2024. Baru-baru ini, kilau kebahagiaan di mata anak-anak PAUD Enggang Kapuas menjadi semakin bercahaya ketika mereka menerima hadiah istimewa dari sosok yang sangat dihormati di desa mereka, yakni Kepala Desa Beginjan, Bapak Sutardi. Tak lain dan tak bukan, hadiah yang diberikan adalah kipas angin yang menjadi sumber kelegaan di tengah panasnya siang hari.